| WIB

logo

idaren

on . Dilihat: 44

Dukung Resolusi Ketua di Tahun Baru Islam, Miftahul Arwani Ajak “Bekerja Dengan Hati”

 8 7

Bengkayang, Kalbar | www.pa-bengkayang.go.id

(Senin, 8 Juli 2024) - Pada Apel Senin pagi yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkayang (Miftahul Arwani), disampaikan pesan penting mengenai resolusi Tahun Baru Islam 1446 H. Dalam kesempatan tersebut, Arwani menekankan bahwa resolusi tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya, senada dengan harapan dan pesan yang telah disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkayang di grup WhatsApp internal PA Bengkayang. baca: Pesan & Harapan Ketua PA Bengkayang di Tahun Baru Islam 1446

Terhadap harapan dan pesan yang telah disampaikan oleh Ketua tersebut, Arwani menimpali dengan mengutip sebuah hadis yang berbunyi, "Barangsiapa yang harinya sekarang lebih baik daripada kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung. Barangsiapa yang harinya sama dengan kemarin maka dia adalah orang yang merugi. Barangsiapa yang harinya sekarang lebih jelek daripada harinya kemarin maka dia terlaknat.” Hadis ini mengingatkan kita semua untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas diri dan pekerjaan setiap harinya.

Lebih lanjut, Arwani juga mengingatkan pentingnya bekerja dengan hati. Menurutnya, percuma hadir dengan fisik saja tapi tidak dengan hati dalam bekerja. "Pimpinan menginginkan setiap Aparatur mempunyai rasa memilik yang kuat terhadap institusi ini. Dengan hati, pekerjaan apapun akan terasa lebih ringan, menyenangkan, dan membahagiakan," ujar Arwani.

Arwani menjelaskan lebih lanjut bahwa bekerja dengan hati berarti memiliki komitmen yang tulus dan rasa cinta terhadap pekerjaan serta institusi tempat kita bekerja. Hal ini bukan hanya tentang menjalankan tugas dan tanggung jawab secara mekanis, tetapi juga tentang memberikan dedikasi penuh dan berkontribusi secara maksimal. "Ketika kita bekerja dengan hati, kita akan merasa lebih terlibat dan termotivasi. Setiap tantangan akan terasa lebih mudah dihadapi, dan setiap pencapaian akan memberikan kebahagiaan yang lebih besar," tambahnya.

Ia juga menekankan bahwa rasa kepemilikan yang kuat terhadap institusi akan memunculkan rasa bangga dan tanggung jawab yang tinggi. "Ketika kita merasa memiliki, kita akan lebih peduli terhadap kemajuan dan keberhasilan institusi. Kita akan berusaha memberikan yang terbaik dan menjaga nama baik institusi," jelas Arwani.

Ia menekankan bahwa bekerja dengan hati akan membawa dampak positif bagi institusi yang kita cintai bersama. Oleh karena itu, mari kita semua berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diemban, dengan semangat resolusi Tahun Baru Islam 1446H yang lebih baik dari tahun sebelumnya. (Timred-PA.Bky/Dd)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA BENGKAYANG

Jalan Basuki Rachmat Kelurahan Bumi Emas Bengkayang
Provinsi Kalimantan Barat

 (0562) 4431073
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Copyright @ 2020, Pengadilan Agama Bengkayang