| WIB

logo

idaren

on . Dilihat: 27

Terimakasih Atas Dedikasinya, Manfaatkan Akhir Pekan Untuk Lebih Semangat  

 5 7 ئ

Bengkayang, Kalbar | www.pa-bengkayang.go.id

(Jumat, 05/07/2024) - Pengadilan Agama Bengkayang mengadakan Apel pada sore hari ini. Apel dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkayang, Miftahul Arwani. Dalam amanatnya, Hakim asal Ponorogo tersebut mengungkapkan rasa syukurnya.

"Sungguh 4 pekan yang luar biasa. Alhamdulillah Pengadilan Agama Bengkayang dalam 4 pekan terakhir dapat menyambut dan menerima kedatangan tamu-tamu yang istimewa", ucap Miftahul membuka kata amanatnya.

Masa empat pekan yang luar biasa ini dimulai dengan kedatangan tamu dari Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI, lalu Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, hingga pekan ini kedatangan Badan Pengawas Mahkamah Agung RI. Selain itu, pada Senin awal pekan ini, Pengadilan Agama Bengkayang juga melaksanakan prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitera Muda Permohonan yang baru.

Berita terkait:

  1. Pastikan Sempurnanya Pembangunan, KPTA Pontianak Sidak Pengadilan Agama Bengkayang
  2. Lakukan Asistensi Standarisasi Gambar Pembangunan Gedung Baru, Biro Perlengkapan Mahkamah Agung Kunjungi PA Bengkayang 
  3. WKPTA Pontianak Berikan Apresiasi SDM Tangguh PA Bengkayang
  4. Lengkapi Kebahagian, PA Bengkayang Hantarkan Pelantikan Panmudnya di PA Sintang
  5. Resmi, Syafei Jabat Panmud Permohonan pada PA Bengkayang
  6. Day-3, Tim Auditor Bawas MA-RI Lakukan Exit Meeting

Walaupun Miftahul Arwani menganggap seluruh kegiatan ini berhasil dilalui dengan lancar, namun Miftahul mengingatkan bahwa ada konsekuensi jejak dari kegiatan-kegiatan para tamu di atas. Pengadilan Agama Bengkayang mendapatkan "oleh-oleh" yang harus juga segera kita tindaklanjuti demi sempurnanya pelaksanaan tugas dan fungsi kita dan/atau satuan kerja kita.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak yang hadir di Bumi Sebalo dalam kapasitasnya sebagai Hakim Tinggi Pengawas mengawali dengan memberikan oleh-oleh berupa temuan-temuan Hakim Tinggi Pengawas dan Pengawasan Daerah (Hatibinwasda) terkiat pelaksanaan tugas yudisial ataupun non yudisial Pengadilan Agama Bengkayang.

Demikian juga halnya dengan Badan Pengawas (Bawas) Mahkamah Agung RI yang pada kesempatan Exit Meeting mewajibkan Pengadilan Agama Bengkayang dalam waktu 60 hari kerja untuk segera pula melakukan tindak lanjut atas 10 temuannya terkait pelaksanaan Pembangunan Gedung Kantor yang baru.

Temuan-temuan dari Hatibinwasda dan Bawas MA-RI tersebut harus menjadi konsen kta Bersama untuk segera kita eksekusi tindaklanjutnya. Selain sebelumnya telah ada kewajiban kita terkait temuan-temuan Hakim Pengawas Bidang (Hawasbid)”, ucap Miftahul mengingatkan

Arwani juga mengingatkan pentingnya bersyukur atas segala yang telah diterima. Beliau mengutip hadits qudsi yang berbunyi, "Allah berfirman dalam hadits qudsi-Nya: ‘Wahai anak Adam, bahwa selama engkau mengingat Aku, berarti engkau mensyukuri Aku, dan apabila engkau melupakan Aku, berarti engkau telah mendurhakai Aku!’ (H.R Thabrani)."

Di akhir amanatnya, Arwani menyampaikan pesan berhati-berhati di jalan dan selamat berakhir pekan bagi rekan-rekan yang tinggal di Kabupaten Mempawah, Kota Singkawang, Kabupaten Sambas dan Kota Pontianak. Arwani mengingatkan untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan pulang dan semoga kembali lagi dengan keadaan yang lebih baik, semangat baru dan motivasi tinggi pada hari Senin pekan depan.

"Terima kasih atas dedikasi rekan-rekan sekalian. Semoga apa yang telah kita capai pekan ini menjadi wasilah kebaikan buat kita semuanya, dan kemudian memberikan semangat untuk pekan depan," tutup Arwani. (Timred-PA.Bky/Dd)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA BENGKAYANG

Jalan Basuki Rachmat Kelurahan Bumi Emas Bengkayang
Provinsi Kalimantan Barat

 (0562) 4431073
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Copyright @ 2020, Pengadilan Agama Bengkayang