| WIB

logo

idaren

Ditulis oleh Hendra Tirtana, S.H.I., M.A. on . Dilihat: 306

Ekspose Hasil Pengawasan; Aghfar Siap Tindaklanjuti Tepat Waktu

gambar HATIWASDA 1 2022

        Ketua Pengadilan Agama Bengkayang, H. Mohammad Aghfar Musyaddad, S.H. menerima laporan hasil Pengawasan yang disampaikan oleh Ketua Tim Pengawasan PTA Pontianak, Dr. H. Mamat Ruhimat, M.H., Rabu, 25 Mei 2022. Bertempat di ruang Media Center, Tim Pengawas PTA Pontianak sangat mengapresiasi terhadap sambutan hangat dan  penuh rasa kekeluargaan dari Aparatur Pengadilan Agama Bengkayang selama melakukan Pengawasan dari tanggal 23 s.d. 25 Mei 2022.

    Dalam ekspose hasil pengawasan, Tim Pengawas banyak memberikan saran dan masukan baik dalam hal Manajemen Peradilan, Administrasi persidangan dan persoalan-persoalan di bidang kesekretariatan. Secara bergantian Tim Pengawas membacakan secara singkat gambaran umum temuan-temuan yang diperoleh di Pengadilan Agama Bengkayang.

GAMBAR HATIWASDA 2

      “ PA Bengkayang harus berjuang keras untuk kembali ke peringkat 1 SIPP Kategori 5 dengan melakukan langkah-langkah jitu” Ungkap Mamat.

    “ Terdapat beberapa temuan di bidang Umum dan Keuangan. Di antaranya Pengusulan Penetapan Status Penggunaan Barang (PSP) Peralatan Komputer yang merupakan hasil belanja modal tahun 2021 agar segera diusulkan dengan berkomunikasi langsung dengan Tim BMN PTA Pontianak, Desiyanti, S.H.” Pungkas Jumadi, Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga PTA Pontianak.

   “Terdapat ketidaksingkronan antara SKP atasan dan bawahan pada SKP Tahun 2021, padahal menurut petunjuk Permenpan-RB nomor 8 Tahun 2021, SKP atasan dan bawahan harus selaras dan SKP Bawahan berwujud penjabaran dari SKP atasan” Tambah Roni Kurniawan, S.Kom., Kasubbag Perencanaan dan Program PTA Pontianak.  

     Menanggapi temuan-temuan tersebut, Aghfar Musyaddad mengucapkan terima kasih tidak terhingga kepada Tim Pengawas PTA Pontianak karena meluangkan waktu dan kesempatan untuk datang ke PA Bengkayang dan melakukan pembinaan serta pengawasan. Aghfar berjanji akan segera menindaklanjuti temuan-temuan tersebut dan mengirimkannya sesuai dengan tenggat waktu yang tertuang dalam perjanjian kinerja.

     “ Ke depannya, saya mohon izin untuk dapat konsultasi melalui japri WA kepada YM. Pak Mamat jika terdapat kesulitan dan kerumitan dalam pelaksanaan tugas sehingga dapat segera mendapat solusi yang tepat” Papar Mantan Ketua Pengadilan Agama Sorong tersebut.

     Sebagai penutup, para peserta ekspose kemudian melakukan foto bersama dan saling bersalaman karena Tim Pengawas Daerah PTA Pontianak akan langsung pulang ke Pontianak.

GAMBAR HATIWASDA 3 2022

Semoga selamat sampai tujuan Tim PTA Pontianak dan salam sukses selalu. PA Bengkayang Prima!

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA BENGKAYANG

Jalan Basuki Rachmat Kelurahan Bumi Emas Bengkayang
Provinsi Kalimantan Barat

 (0562) 4431073
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Copyright @ 2020, Pengadilan Agama Bengkayang